Sabtu, 17 September 2011

SMAN 4 Blitar Disiapkan Jadi RSBI

Pemkot Blitar berencana untuk menjadikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Blitar sebagai salah satu sekolah rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) dalam jangka waktu empat tahun mendatang, atau secepatnya pada tahun 2015. Karena itulah, pemkot tengah serius melakukan kajian untuk itu.
Demikian diungkapkan Kepala SMAN 4 Blitar, Yulianto, S.Pd. Dia melanjutkan, sebagai langkah serius pula, di samping infrastruktur sarana dan prasarana sekolah diperbaiki hingga menjadi representatif, sistem yang ada di dalam SMAN 4 Blitar akan diperbaiki secara bertahap.
Peningkatan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik yang ada di dalam SMAN 4 Blitar akan segera dilakukan, dan mengarah pada profesionalitas pendidikan. Terlebih, ke depannya, SMAN 4 Blitar mayoritas akan diisi oleh anak-anak didik yang berasal dari Kota Blitar, jelasnya.
Kepala SMAN 4 Blitar menambahkan, untuk itu SMAN 4 Blitar akan mulai menunjukkan prestasi kinerja. Terutama dalam hal mewujudkan keberadaan SMAN 4 Blitar dengan menerjemahkan apa yang diharapkan oleh Pemkot Blitar sebagaimana yang tertuang di dalam visi dan misi SMAN 4 Blitar.
Karena lembaga sekolah ini barus saja berdiri, sehingga perlu ada penanganan yang lebih serius. Terlebih, dengan anak didik yang bervariasi, dalam arti sebagian besar anak didiknya bisa dikatakan tergolong yang tingkat kecerdasannya di bawah pelajar disekolah negeri yang lain, terangnya.
Meski demikian, imbuh Kepala SMAN 4 Blitar, dengan perbaikan dan peningkatan kualitas secara bertahap dan tersistematis, apa yang menjadi tujuan dari pendirian SMAN 4 Blitar tersebut dapat terpenuhi. Juga dalam hal persiapan untuk menjadikan SMAN 4 Blitar sebagai RSBI.
Memang diperlukan waktu yang cukup lama untuk mewujudkan SMAN 4 Blitar menjadi RSBI dan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Namun, SMAN 4 Blitar sendiri menargetkan, paling cepat empat tahun mendatang, SMAN 4 Blitar sudah menjadi RSBI, atau minimal sudah bertaraf sekolah standar nasional (SSN), pungkasnya. (bnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar